Sunday, November 30, 2008

ALLNETWORK WAR MIRC ( Perang kick IRC )

ALLNETWORK WAR MIRC
===================================


Apa itu Allnetwork War MIRC?
--------------------------------

kalo bicara MIRC doank pasti sob-sob dah hapal dan kenal di luar kepala. Bener banget MIRC ya chattingan itu, asl pls, kul/skul, brb/gtg segala macem. Nah kalo war MIRC? bagi sob-sob yang belum pernah denger dan coba terjun ke dalamnya, akan banyak pemahaman dan makna yang terlintas di fikiran sob-sob semua sekarang. namanya juga war, dari pengertiannya aja ya perang. Perang MIRC. loh kok perang MIRC? perang yang bagaimana maksudnya tuh? Saling menghujat di MIRC kah? atau malah MIRC nya bisa meledak? wauww hancur dah warnet dan pengguna layanan chat di dunia khususnya indonesia. Yah gak segitunya sob :)

War MIRC adalah suatu dunia lain MIRC juga dengan komunitas lain namun diluar bingkai kebiasaan chatting, tapi tetep menggunakan program MIRC. nah kebiasaannya ini yang ga lazim dan berbeda dengan kebiasaan chat biasa. dan ga sembarang room atau channel tempatnya. Untuk Allnetwork "war" IRC di adakan di #war yang paling rame, sisanya ada juga di #testwar. Tadi sudah saya bilang biasaannya ga lazim khan? yaps Kalo pada chatting biasa, kita di tuntut untuk melakukan pembiacaaran personal dengan orang lain by 1 atau bisa terlibat pembicaraan umum di room/channel yang asik dengan tema itu atau topik begini, maka pada " War MIRC " jangan pikir adanya yang begonoan sob!. Yang terjadi adalah saling meng " kick " sana sini mpe terpental dari channel tersebut sekehendak hati. Ada yang marah karena diusir? ga tuh.. artinya war has begin! Dengan saling meng kick sobat-sobat kita yang lagi nge-war menguji seberapa kuat script nya dan seberapa cepat access masing-masing dibandingkan dengan orang punya.

Siapa yang paling banyak nge-kick dan bertahan dari kick yang dilakukan orang, maka dia memenangkan war atau duel tersebut. Just have fun aja sob bukannya seperti ajang sabung ayam, atau ngadu hewan ya ga?. Toh yang di adu adalah kecepatan access dan keselarasan scriptnya. Tak ada unsur judi lho, Toh yang menang dan kalah ga dapet apa-apa sih sebenernya, tapi bagian yang mengasikkanya adalah kapan lagi kita bisa nge kick and nendang orang seenaknya ya ga?

Diantara sob-sob yang jeli pasti bertanya dan bingung. Nge-"Kick" itukan pekerjaan OP channel (@) dan yang bisa melakukannya cuma operator nya. Apa yang war cuma operatornya dan ga semua orang bisa nge war?.
Yah artinya kita cuma nonton donk? Eitss.. ga begitulah sob!, di channelnya ( #war ) setiap individu nick apapun, kapan dan dimanapun, ketika join atau masuk akan langsung otomatis mendapat acc alias naik menjadi operator semua dan punya kemampuan untuk melakukan kick siapa aja. Nah lo artinya juga dengan kata lain konsekuensinya siap ga siap, mau war atau ga nge war kalo kita masuk #war pasti kita akan di target kick oleh orang lain di channel #war ( ga untuk channel lain yang kita joinin lo, tenang aja ). yah emang gitu tradisinya. :)


Ini Contohnya :

*** iX`RayStrinGeR`Pa5 was kicked by Ang1n ( Ang1n BackFrom Sekigahara )
*** Joins: cD`RayStrinGeR`Vz5 (~fDeath12@125.167.119.90)
*** ChanServ sets mode: +o cD`RayStrinGeR`Vz5
*** iX`RayStrinGeR`Pa5 was kicked by Ang1n ( Ang1n BackFrom Sekigahara )
*** Joins: cD`RayStrinGeR`Vz5 (~fDeath12@125.167.119.90)
*** ChanServ sets mode: +o cD`RayStrinGeR`Vz5
*** iX`RayStrinGeR`Pa5 was kicked by Ang1n ( Ang1n BackFrom Sekigahara )
dan seterusnya....

Untuk preview lebih jelas nya yuk! saya ajak sob-sob semua bergabung di MIRC dan mengunjungi channelnya di #war
banyak kickers-kicker dari berbagai belahan indonesia malah baru-baru ini kita kedatangan teman war dari malaysia yang sudah menanti kita dengan ramah :)
Saya tunggu yah, kalo ada apa-apa langsung kirim pesan aja ke @Ang1n, Saya hampir selalu ada disana kok :)


ATURAN-ATURAN PENTING DALAM WAR MIRC
-----------------------------------------------------

Ada juga lho aturan khusus yang di pegang oleh orang-orang War Mirc sob!
Yang paling ketat adalah : No Clone, Fair play 1 by 1, dan paling penting adalah No banned!

apa itu No clone?
saya jelaskan dengan contoh :
ketika seorang dengan nick a duel dengan orang lain dengan nick b. lalu si a menggunakan lagi a' atau script yang sama dengan script yang ia pakai untuk nick a lalu menyerang b. itu yang namanya clone. ini dilarang, ga boleh sob. itu sama aja kita menggunakan 2 script kita yang sama untuk melawan 1 script orang. ga adil khan?

apa itu 1 by 1?
hampir sama pengertian dan maksudnya dengan no clone, 1 by 1 artinya satu lawan satu artinya jangan ada pihak lain ikut campur sedang kalo clone itu pengeroyokan yang dilakukan oleh satu orang dengan dua scriptnya. maka sebisa mungkin hindari keroyokan atau bantuan kick orang lain, agar benar-benar jelas siapa yang menang.

dan apa itu no Bannned?
No banned artinya dilarang melakukan banned alias penguncian room atau hak masuk terhadap suatu individu atau IP warnet untuk memasuki channel sehingga menyebabkan nick atau orang tersebut tidak bisa join lagi ke channel. Oya banned aja dilarang apalagi yang lebih parah seperti akick. Haram Hukumnya kecuali diperuntukkan untuk individu yang melanggar aturan-aturan tersebut dengan kesepatakan bersama. akan di akick!


CARA PENGGUNAAN SCRIPT
--------------------------------


Nah kalo untuk pengoperasiannya atau penggunaannya, Hampir sama dengan menjalankan program chat MIRC biasa. Eits tapi tunggu dulu ga sembarang program MIRC bisa lho...
Ada Jenis tertentu yang bisa menjalankan aplikasi war MIRC : ) Untuk postingan selanjutnya akan saya bagikan Program MIRC war tersebut. Sabar yah sob!

1. Klik Icon applikasi nya MIRC
2. Connect langsung ke server dan #war dengan cara langsung tekan F1 atau F2 aja sob! automatiskan? :)
3. Buat nick nya dengan mengetik /nick blablabla pada kolom tempat nulis layaknya chat biasa
4. Selanjutnya arahkan broser sob pada kolom Channel, Klik kanan Lalu pada pilihan yang ada Klik " Remote On "
5. Lihat di channel #war yg sudah terhubung tersebut dan pilih musuh untuk di kick
6. setelah menetapkan target musuh, Klik kanan pada nick itu dan pilih " KICK WAR "
7. Untuk berhenti melakukan kick, Arahkan lagi broser sob pada kolom channel, klik kanan lalu pilih " CLEAR "
8. Selamat nge- " war "


===========================================

Tertarik melihat Info MIRC Lainnya? : KLIK DISINI

6 comments:

Anonymous said...

sero bro.... dah lihat tadi..

by ^SkyWalker^

biaso said...

ew

AHDOY said...

gw mash gk ngerti,

Anonymous said...

war nya nggK seru...

funyys and cuma said...

bingung ny sob

Anonymous said...

sudah tinggal kenangan :D

KOMENTAR TERAKHIR