Tuesday, January 13, 2009

kristal zamrud terindah di dunia

zamrud terindah di dunia
-----------------------------------

Ada sesosok tua membagikan ceritanya. Ia mengatakan bahwa seminggu yang lalu ia ingin membantu seorang pekerja tambang dalam wujud sebongkah batu. Pekerja tambang itu telah meninggalkan segala-galanya demi menggali untuk menemukan batu-batu zamrud. lima tahun lamanya dia menggarap sungai, memeriksa ratusan ribu batu, untuk mencari zamrud itu.




kemudian dia hampir menyerah putus asa, padahal kalau dia mau memeriksa satu batu saja lagi - satu saja lagi- dia akan menemukan batu zamrud impiannya. Berhubung pekerja ini telah mengorbankan segala-galanya demi memenuhi takdirnya, aku (orang tua itu) memutuskan untuk campur tangan membantu. DIa mengubah dirinya menjadi batu yang bergulir ke kaki pekerja tambang itu.

Si pekerja tambang dengan penuh kemarahan dan frustasi memuncak karena lima tahun bekerja tanpa hasil, memungut batu itu dan melemparkannya. Tapi begitu kuat lemparannya, hingga batu itu menghantam batu lain dan memecahkannya. Dan disana.... di dalam batu yang pecah itu, tampak batu zamrud paling indah di dunia.

aliran air mengungkap keberadaan harta terpendam,
dan air pula yang menguburkannya.

sosok tua itu selesai bercerita langsung pergi. satu pesan terakhir yang ditinggalkannya hanya sebuah tulisan pada tanah :

" Dan saat engkau benar-benar menginginkan sesuatu, sesungguhnya Seluruh jagat raya bersatu padu membantumu untuk meraihnya "


(di kutip dari "sang alkemis"-nya Paulo Coelho)

----------------------------



2 comments:

Didiet said...

Pertamaxxx lagi nech....
Seandainya saya yang memiliki zamrud tersebut, mau saya apakan ya??????

yamara group said...

Untuk lebih jelasnya koleksi batu permata seperti batu zamrud (emerald), batu safir (sapphire), batu ruby (merah delima), batu cat eyes (mata kucing), dan berlian / batu intan (Diamond). bisa lihat di :
HTTP://WWW.BATUPERMATASHOP.BLOGSPOT.COM

KOMENTAR TERAKHIR