Tuesday, May 18, 2010

Seperti Katak Dalam Panci

PELAJARAN DARI KATAK DALAM PANCI

Alkisah bila seekor katak ditaruh dalam panci berisi air dari kolam tempat tinggal asalnya, katak tersebut akan tetap tenang dalam panci, tanpa bergerak, sementara airnya perlahan-lahan dipanaskan. tetap katak itu takkan bereaksi terhadap meningkatnya suhu dalam panci serta perubahan di sekelilingnya. Lalu saat airnya mendidih, katak itupun mati, dalam keadaan gendut, dan bahagia.

" Tapi seandainya katak tersebut dimasukkan ke dalam sepanci air yang sudah mendidih, katak itu akan langsung melompat keluar dengan kulit terkelupas, tapi tetap hidup! "
( The Winner Stand Alone, Paulo Coelho )

Aku seperti katak yang direbus tadi. Aku tidak menyadari perubahannya. Kukira semua baik-baik saja, keadaan buruk pasti berlalu, tinggal menunggu waktu. Aku siap mati karena telah kehilangan hal penting dalam hidupku, tapi bukannya aku bereaksi, aku malah duduk berendam dengan acuh tak acuh dalam air yang lama-lama makin panas.

" Dan sekarang tahukah sobat mengapa perumpamaan orang yang merasa pintar tapi tanpa sepengetahuannya ternyata bodoh itu seperti katak dalam panci ( kok bukan dalam tempurung yah :D )? "

7 comments:

Collection Articles said...

wah artikelnya mantep neh penuh dengan wejangan hidup

Sari Rapet said...

setuju sama si eneng di atas, artikel yg cakep!

Kadang hidup terlalu di comfort zone membuat kita terlena, even pada saat masalah datang, selama masih dicomfort zone.. ya itu tadi kaya katak merapet *mentang mentang sari rapet, pet pet...

pa kabar bro? lama ga maen kemari..

vakakas said...

wow .. nice info thanks for your blog and also my comment on your blog as a good blog thank you by that because I visit your blog and I continue to input the link, do not forget to my links

mawahib said...

nice

sewa mobil said...

artikelnya bagus

My Life Experience said...

nice article gan..^^

sewa mobil di surabaya said...

makasih buat infonya

KOMENTAR TERAKHIR