Friday, July 13, 2012

Permainan Bola Kayu (WoodBall)

Permainan bola kayu (WoodBall)

kalo football sudah sangat akrab terdengar di telinga.
softball, baseball juga sudah tak asing lagi.
apalagi basketball dan paintball, hampir semua orang juga sudah pernah memainkannya atau sekedar mencoba
.
bagaimana dengan olahraga permainan " Woodball "?
permainan baru seperti apa lagi ini yah?

Wood ball berasal dari negara Taiwan.
Prinsip permainan ini mirip dengan permainan Golf. dimana dalam satu lapangan terdiri dari minimal 12 fairway dan dalam tiap fairway, terdapat start area (tempat awal memukul bola) dan gate area (gawang pengganti lubang/hole pada golf). Setiap pemain memukul bola dengan stick (tongkat) yang bernama " Mallet " dari start area hingga kemudian memasukkan bolanya ke gawang di gate area. setiap pukulan akan dihitung dan dijumlahkan (akumulasi) dengan pukulan di tiap-tiap fairway lain. Pemain yang memiliki jumlah pukulan paling sedikit (score paling kecil) adalah Juaranya.

Yang membedakan antara permainan golf dan woodball ini adalah, Jika pemain golf memasukkan bola ke lubang (hole) maka pada permainan woodball bolanya harus dimasukkan ke gate atau gawang kecil yang ukurannya lebih mini dari gawang futsal mini.
Sedangkan persamaannya yaitu pada Jumlah gate di woodball dan hole di Golf sama-sama 24.

Kini permainan Woodball ini akan dijadikan cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun Internasional.
Bahkan saat ini, Permainan ini sudah dipertandingkan pada Pagelaran Turnamen Woodball memperebutkan piala walikota Palembang Ir. Eddy Santana Putra di Halaman Universitas IBA Palembang yang dimulai dari tanggal 10 juli hingga 12 Juli kemarin.

@};-'--,--- @};-'--,--- @};-'--,---   ---'--,-;{@ ---'--,-;{@ ---'--,-;{@


Catatan kaki :
Kalau dalam Golf ada istilah " Hole In One ",
apa dalam Woodball ini terdapat istilah " Gate In One " ? ^^

No comments:

KOMENTAR TERAKHIR